Aslat KSAD Tinjau Kesiapan Pasukan Yonif Raider 500/Sikatan

oleh -46 Dilihat
oleh

Surabaya,potretkepri.com- Asisten Latihan Kepala Staf Angkatan Darat, Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar meninjau kesiapan pasukan Yonif Raider 500/Sikatan.

Peninjauan yang dilakukan Aslat itu, untuk memastikan kesiapan latihan yang nantinya akan dilakukan oleh pasukan Yonif Raider 500.

Tak hanya memastikan kesiapan saja, namun, peninjauan tersebut juga menyasar kelengkapan sarana dan peralatan yang nantinya akan digunakan untuk latihan.

“Materi menembak harus dilatihkan secara berkala. Diharapkan melalui latihan ini nanti bisa meningkatkan keahlian menembak pasukan Raider,” kata Aslat. Selasa (23/04/2024).

Sekedar informasi, latihan tersebut nantinya akan dirancang dengan simulasi dari pengalaman di berbagai medan tugas prajurit. Sehingga, pelaksanaan latihan yang diberikan tersebut bisa memberikan gambaran nyata bagi prajurit dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang akan datang.

Selain disambut oleh Asops Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Eko Setyawan, kedatangan Aslat di Mako Yonif Raider 500/Sikatan, Jalan Gajah Mada, Kota Surabaya itu, juga turut disambut oleh Wakil Asops Kasdam, Letkol Inf Taufik Hidayat, Danyonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Fadli Subur Karamaha, hingga para Danki dan Perwira di lingkungan Yonif Raider.(*)